nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Peduli Salurkan Donasi Warga Gunung Kidul untuk Korban Gempa Palu

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 15:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 18 337 1965751 mnc-peduli-salurkan-donasi-warga-gunung-kidul-untuk-korban-gempa-palu-1jkun1bJpd.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Bupati Gunung Kidul, Badingah menyerahkan sumbangan sebesar Rp152 juta ke MNC Peduli dari warga Gunung Kidul untuk disalurkan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Harapan saya donasi ini melalui MNC Peduli nanti akan bisa disalurkan tepat sasaran yaitu saudara-saudara kita di sana yang sangat memerlukan sekali sehingga bisa membantu penderitaan walaupun sedikit, tetapi betul-betul bisa bermanfaat," kata Badingah di MNC Finance Tower, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

Badingah merasa bersyukur dengan rasa persaudaraan rakyatnya membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, walaupun perekonomian di Gunung Kidul masih di bawah rata-rata.

"Saya bupati Gunung Kidul betul-betul bersyukur kepada masyarakat saya. Karena apa, Kabupaten Gunung Kidul ini sebetulnya kemiskinan masih tinggi sekali, dan pada saat ini masih ada sebgain penduduk yang masih ingin memerlukan bantuan air dan juga rumah tidak siap huni ini masih ada 20 ribu," bebernya.

 mnc

(Baca juga: BNPB: Pengungsi Akibat Bencana di Sulteng Butuh 18 Ribu Tenda Hunian)

(Baca juga: 90 Persen Wilayah Sigi Terdampak Bencana Gempa Palu)

Namun dalam kondisi serba keterbatasan tidak menjadi penghalang memberikan bantuan untuk masyarakat Palu dan Donggala, warga Gunung Kidul bergotong royong menggelar konser musik tradisional yang keuntungannya akan diberikan untuk Palu dan Donggala.

"Kita mengadakan gebyar amal peduli Palu dan Donggala itu masyarakat berduyun-duyun datang di alun-alun pemerintah kabupaten Gunung Kidul, sambil menyaksikan penampilan kesenian yang kita gelar disana, tapi semuanya masyarakat langsung dengan keikhlasan hati itu langsung memberikan sebagian rezekinya langsung pada saat itu pakai kotak diputar kepada masyarakat Alhamdulillah masyarakat Gunung Kidul memberikan langsung bantuannya. Walaupun seikhlasanya tetapi alhamdulillah kita hitung bantuan itu mencapai terkumpul Rp152 juta," tuturnya.

Sementara itu, Ketua III MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengaku merasa terharu atas perjuangan masyarakat Gunung Kidul untuk membantu saudaranya yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggola.

 mnc

Jessica juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Gunung Kidul yang mempercayakan MNC Peduli untuk menyalurkan donasinya untuk masyakat Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kepercayaan pemerintahan dan masyarakat Gunung Kidul sudah mempercayakan dana dan donasinya kepada MNC Peduli apalagi setelah mereka menyelenggarakan acara 13 Oktober kemarin ini dalam konser amal, dan dana itu diserahkan kepada kami dan akan diserahkan kepada warga Palu Donggala dan sekitarnya," ucapnya.

"Menurut kami ini apa yang dilakukan daerah Gunung Kidul perlu dicontoh sama pemerintahan dan masyarakat daerah lain juga. Kami berharap menyalurkan dana sesuai tepat sasaran dan juga cepat," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini