nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lapangan Tembak di Dekat Gedung DPR Lebih Baik Diganti Jadi Pusat Kuliner

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 13:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 18 337 1965695 lapangan-tembak-di-dekat-gedung-dpr-lebih-baik-diganti-jadi-pusat-kuliner-nwM9Q7c5k2.jpg Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

JAKARTA - PDI Perjuangan mendukung adanya rencana pemindahan lapangan tembak di Senayan setelah adanya insiden sejumlah peluru nyasar ke Gedung Parlemen.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengusulkan, bila lapangan tembak dipindahkan maka bekas lokasi tersebut bisa dijadikan sebagai pusat kuliner.

"Ya kita dukung (pemindahan lapangan tembak), nanti bisa kita jadikan pusat kuliner," kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

(Baca Juga: Anies Pertimbangkan Pemindahan Lokasi Lapangan Tembak)

Hasto meminta semua pihak menahan diri untuk menungu uji balistik yang digelar oleh Polres Metro Jakarta Pusat. Menurut dia, peluru nyasar ke Gedung DPR itu bukan playing victim.

"Ya inikan jadi model, seolah-olah kita sudah biasa pemilu, ada juga yang mengakitkan itu dengan playing victim, dengan adanya upaya," ujarnya.

"Aparat keamanan harus menertibkan hal tersebut, peredaran-peredaran senjata itu harus betul-betul diawasi dengan sangat baik," tambah Hasto.

Hasto meminta semua pihak dapat menerima apapun hasil dari investigasi Polri tersebut. Dengan begitu, tak ada citra DPR yang tercoreng.

"Penggunaan peluru apapun untuk mencoreng citra kita, jadi harus kita perbaiki bersama," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini