nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Pastikan Seluruh Peluru di Gedung DPR dari Senjata yang Sama

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 12:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 18 337 1965626 polisi-pastikan-seluruh-peluru-di-gedung-dpr-dari-senjata-yang-sama-F2sBvW4ODp.jpg Peluru nyasar menembus dua ruangan anggota DPR RI (Foto: Ist)

JAKARTA - Kepala Bidang Pusat Balistik Metalurgi Laboratorium Forensik Polri Ulung Kanjaya memastikan bahwa peluru yang ditemukan di gedung DPR RI pada Rabu 17 Oktober 2018 berasal dari senjata yang sama digunakan pelaku IAW dan RMY dengan menggunakan senjata Glock 17 pada dua hari sebelumnya.

“Sama-sama. Kami sudah periksa di Puslabfor, sudah diperbandingkan, ditembakkan sudah, hasilnya semua itu dari satu senjata Glock 17 yang kemarin itu,” ujar Ulung saat dihubungi wartawan, Kamis (18/10/2018).

(Baca Juga: Tembakan ke Gedung DPR Apa Benar Peluru Nyasar?)

Meski sudah ditemukan 5 lubang tembakan di Gedung DPR RI, Ulung memaparkan bahwa pihak kepolisian hanya baru saja menemukan 4 proyektil peluru. “Itu ada 5 tembakan, tapi yang ketemu 4,” katanya.

Adapun, sambung dia, sebanyak 4 proyektil itu didapat dari lantai 13, 16, dan 10. Sementara untuk yang di lantai 20 diduga hilang.

“Jadi yang di lantai 20 itu enggak tembus, cuma pecah kacanya, pelurunya jatuh ke bawah. Ilang mantul-mantul mungkin disapu sama tukang pembersih di DPR itu. Kita cariin ga ketemu. Yang empat dapat, karena tembus,” ungkap dia.

Sementara, terkait kabar terbaru yang menyebut ada temuan lubang tembakan lagi di lantai 6, dia mengaku belum mendapati temuan itu sejauh ini.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini