BSSN Berkomitmen Sinergitas dengan Keamanan Siber

Rabu 17 Oktober 2018 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 17 337 1965350 bssn-berkomitmen-sinergitas-dengan-keamanan-siber-J2gEEWmFnu.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Irjen Dharma Pongrekun menyampaikan beberapa hal terkait konsep Big Data dan aset data dalam jumlah yang besar dan harus dikelola dengan baik.

"BSSN sekarang ini sudah membuat komitmen sinergitas dan kolaboratif dengan para stakeholder keamanan siber secara efektif dan efisien dari sektor pemerintah, infrastruktur informasi kritikal nasional dan ekonomi digital," kata Dharma saat menjadi keynote di acara Data Gov Ai Summit dengan tema 'Managing the next data revolution in telco, bank, fintech, ecomerce & industry as data become the future new digital energy & capital' di Balai Kartini, Rabu (17/10/2018).

Diketahui, Data Gov Ai Summit ini diadakan untuk menindak lanjuti topik yang beredar akhir-akhir ini, yaitu kurang baiknya data governance (tata kelola) sehingga banyak rentan merugikan konsumen atau pun masyarakat antara lain begitu banyak fenomena ledakan data, data breach (kebocoran data), pelanggaran data privacy, hoax di dunia dan lain sebagai.

 Dharma

Dan acara ini juga menjadi ajang pertemuan dan pertukaran informasi terbaru antara semua pemain di sektor data infrastruktur dan Ai, data security, data, data sebagai enerj, aset dan kompetensi dimasa mendatang. Adapun peserta dari Data Gov Ai 2018 berasal dari beberapa negara antara lain Nepal, India, Malaysia, Singapura, Australia, dan China.

Dari dalam negeri turut diundang pejabat atau yang mewakili dari Lembaga Tinggi Negara, Lembaga Keuangan, BUMN, Perusahaan Swasta, Pemda, Pemkab, Pemkot dan Media. Acar ini diakhiri pemberian Award sebagai apresiasi pengelolaan di bidang telematika.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini