nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peluru Kembali Ditemukan di DPR, Kubu Jokowi: Hati-Hati Spekulasi

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 17:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 17 337 1965309 peluru-kembali-ditemukan-di-dpr-kubu-jokowi-hati-hati-spekulasi-H535K4CoUP.jpg Polisi mengecek lokasi peluru nyasar ke Gedung DPR (Foto: Ist)

JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding merasa tenang ketika mendapat laporan dugaan peluru nyasar ke ruang kerja anggota DPR hari ini ternyata satu kejadian dengan peristiwa sebelumnya. Sebab, bila temuan peluru itu ternyata kasus baru, ia khawatir akan banyak spekulasi liar yang menyebabkan kegaduhan.

"Kalau benar ini merupakan peluru nyasar dengan kejadian sama. Maka, saya kira saya agak tenang. Tetapi kalau ini tindakan baru atau penembakan baru tidak bareng atau tidak sama dengan kejadian itu, maka tentu kita harus sangat berhati-hati dan ini jadi spekulasi kemana-mana," kata Karding saat dihubungi, Rabu (17/10/2018).

Hari ini, satu lubang peluru ditemukan di ruang kerja anggota DPR Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Totok Daryanto dan satu lagi di ruang kerja anggota Fraksi Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya.

(Baca Juga: Polisi Uji Balistik Temuan Proyektil di Ruang Kerja DPR)

Sebelum penemuan peluru nyasar hari ini, lubang peluru juga menyasar ruangan anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Gerindra Wenny Warouw dan anggota Komisi III DPR dari Fraksi Golkar Bambang Heri Purnama.

Peluru di DPR 

Dari kasus itu, polisi telah menetapkan dua pegawai negeri Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berinisial IAW dan RMY sebagai tersangka.

Karding yang juga politikus PKB ini berharap, polisi dapat mengusut kasus ini secara profesional dan transparan. Pasalnya, peristiwa tersebut sangat mengganggu kenyamanan dan keamanan para legislator.

"Ini harus ada upaya-upaya hukum serius sekaligus penyampaian ke publik yang menyeluruh dan masif," tutup Karding.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini