nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berdekatan dengan Gedung DPR, Fraksi Demokrat Usul Kompleks Perbakin Direlokasi

Bayu Septianto, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 14:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 17 337 1965193 berdekatan-dengan-gedung-dpr-fraksi-demokrat-usul-kompleks-perbakin-direlokasi-NYafE12Q8X.jpg Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono. (Foto : Bayu Septianto/Okezone)

JAKARTA – Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), mengatakan pihaknya meminta Kompleks Perbakin yang lokasi berdekatan dengan Gedung DPR/MPR, agar direlokasi. Hal itu menyusul ditemukannya peluru di ruang kerja anggota DPR pada Senin, 15 Oktober 2018, dan hari ini, Rabu (17/10/2018).

“Kami mengusulkan Kompleks Perbakin terlalu dekat, kami minta direlokasi. Pelatihan tembak jarang sekali di tengah kota,” ujar Ibas kepada wartawan di Gedung DPR/MPR.

Selain itu, untuk mengantisipasi peristiwa yang mengganggu keamanan di gedung dewan, Ibas meminta kepada pamdal untuk terus patroli. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan kegiatan terorisme terjadi.

Ruangan kerja anggota DPR ditembak. (Ist)

“Kami menyerukan kepada siapa pun yang ada di sekitar kompleks parlemen untuk dilakukan pengecekan, pamdal berpatroli yang terus mewaspadai. Bisa saja kejadian ini bukan latihan, tapi bagaimana kegiatan terorisme bayangkan saja,” pungkasnya.

(Baca Juga : Staf Anggota Fraksi Demokrat Ngaku Kemarin Lihat Lubang di Ruang Kerja)

Sekadar diketahui, peluru yang ditemukan di dua ruangan anggota DPR, Rabu (17/10/2018). Kedua ruangan itu adalah ruangan 1008 lantai 10 milik anggota Fraksi Demokrat dan ruangan 2003 lantai 20 milik anggota Fraksi PAN.

(Baca Juga : Ungkap Penembakan di DPR, Ibas: Polisi Harus Investigasi Menyeluruh)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini