nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ungkap Penembakan di DPR, Ibas: Polisi Harus Investigasi Menyeluruh

Bayu Septianto, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 14:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 17 337 1965187 ungkap-penembakan-di-dpr-ibas-polisi-harus-investigasi-menyeluruh-trFWLhhr2Q.jpg Peluru kembali ditemukan di ruang kerja anggota DPR. (Foto : Ist)

JAKARTA – Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, meminta bagian Setjen DPR untuk menyiapkan perangkat keamanan dalam, terkait ditemukannya peluru ruangan di lantai 10 dan 20 Gedung DPR, Rabu (17/10/2018). Selain itu, ia meminta kepolisian melakukan investigasi untuk mengungkap penembakan tersebut.

“Kita sama-sama buka mata telinga, kami meminta kesetjnenan menyiapkan perangkat keamanan dalam. Kepolisian segera mengungkapkan investigasi menyeluruh, di dalam dan di luar, termasuk mereka yg mengetahui kegiatan ini,” jelas pria yang akrab disapa Ibas tersebut di Gedung DPR/MPR, Jakarta.

Ruangan kerja anggota DPR ditembak. (Ist)

Selain itu, putra Presiden ke-6 RI tersebut mengatakan, perlunya pengecekan di sekitar Kompleks Parlemen. Ia meminta pamdal untuk berpatroli untuk mewaspadai terjadinya hal yang mengganggu keamanan.

(Baca Juga : Peluru di Fraksi Demokrat dan PAN Gedung DPR Kemungkinan dari Tembakan Hari Senin)

“Kami menyerukan kepada siapapun yg ada di sekitar kompleks parlemen untuk dilakukan pengecekan, pamdal berpatroli yg terus mewaspadai. Bisa saja kejadian ini bukan latihan tapi bagaimana kegiatan terorisme bayangkan saja,” ujarnya.

Sekadar diketahui, peluru yang ditemukan di dua ruangan anggota DPR, Rabu (17/10/2018). Kedua ruangan itu adalah ruangan 1008 lantai 10 milik anggota Fraksi Demokrat dan ruangan 2003 lantai 20 milik anggota Fraksi PAN.

(Baca Juga : Ruangan Fraksi Demokrat Tertembak, Ibas: Mungkin Rentetan Peristiwa Kemarin)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini