nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah 4 Ruang Kerja Anggota DPR Diterjang Peluru

Bayu Septianto, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 13:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 17 337 1965169 sudah-4-ruang-kerja-anggota-dpr-diterjang-peluru-57HKIfz0qG.jpeg (Foto Istimewa)

JAKARTA – Gedung Nusantara di Kompleks DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat jadi sasaran penembakan. Hingga hari ini diketahui sudah empat ruangan kerja anggota DPR ditembus peluru.

Pada Senin 15 Oktober 2018 siang, penembakan menimpa dua ruang kerja anggota Komisi III dari Fraksi Gerindra, Wenny Warouw dan Bambang Heri Purnama dari Fraksi Golkar.

Ruangan 1313 milik Wenny Warouw berada di lantai 13 Gedung Nusantara 1 dan ruang kerja Bambang HP berada di lantai 16 tertembus peluru.

Saat kejadian, Wenny Warouw sedang menerima tamu di ruang kerjanya yakni pendeta Hesky Roring dan polisi AKBP Ronal Rumondor. Wenny, wakil rakyat asal Sulawesi Utara mengatakan peluru melesat sekira 10 sentimeter di atas kepalanya.

“Puji Tuhan kami selamat,” katanya.

Sedangkan di ruangan Bambang HP saat itu ada perempuan, staf Fraksi Golkar. Peluru menembus jilbabnya, tapi dia selamat dan tak terluka.

(Baca juga: Peluru Menembus Ruang Anggota Fraksi Demokrat dan PAN di Lantai 10-20 Gedung DPR)

Rabu (17/10/2018) siang, peluru kembali ditemukan bersarang di ruang kerja anggota DPR. Masing-masing ruangan 1008 milik Vivi Sumantri Jayabaya dari Fraksi Demokrat dan ruangan 2003 milik Totok Daryanto dari Fraksi PAN.

Peluru yang menerjang lantai 10 dan 20 Gedung Nusantara 1 tersebut diduga berasal dari Lapangan Tembak Senayan.

Pasca-penembakan, Senin lalu, polisi langsung mengamankan dua orang dan kini sudah dijadikan tersangka. Keduanya ditahan di Mapolda Metro Jaya.

(Baca juga: Tersangka Penembak Gedung DPR Ternyata Karyawan Kemenhub)

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan bahwa peluru yang menembus ruang kerja anggotanya adalah nyasar dari latihan tembak di Lapangan Tembak Senayan.

Tapi, Wakapolri Komjen Ari Dono menyatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan karena sedang menginvestigasinya.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini