Insiden Peluru Nyasar, Anggota Dewan: DPR Pusat Politik Indonesia, Harus Dijaga

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 16 Oktober 2018 12:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 16 337 1964650 insiden-peluru-nyasar-anggota-dewan-dpr-pusat-politik-indonesia-harus-dijaga-l7Gsbtcwe2.jpg Johnny G Plate. (Foto: M Rizky/Okezone)

JAKARTA - Sebanyak dua kaca di Gedung DPR RI, tepatnya di Gedung Nusantara I, lantai 13 dan 16 bolong diterjang tembakan. Polisi menyebut dua peluru tersebut nyasar dari arah lapangan tembak Perbakin yang berada di seberang gedung perwakilan rakyat itu.

Anggota Komisi XI Johnny G Plate menganggap kasus ini amatlah serius. Baik disengaja atau tidak, tembakan itu telah menimbulkan ketakutan bagi pekerja di lingkungan DPR RI.

"Disengaja atau tidak sengaja kemarin itu sudah menteror, setidaknya ada kekhawatiran dari anggota DPR atau dari tenaga pembantu yang bekerja di lingkungan kerja DPR RI," kata Johnny di DPR, Selasa (16/10/2018).

Foto: Ist

Jika peluru dari lapangan tembak, maka ada kekeliruan dan kesalahan yang harus dibenahi. Namun andai hal itu bukan dari lapangan tembak, berarti ada upaya untuk mengancam gedung wakil rakyat itu.

(Baca juga: Peluru yang Menembus Ruang Kerja DPR Berasal dari Latihan Tembak Perbakin)

"DPR RI jangan dilihat hanya gedungnya saja, tapi di sini tempat mengambil keputusan publik bersama Pemerintah, makanya dia harus terjaga dengan baik. Ini kan pusat centernya politik Indonesia Senayan ini, kalo sampai diteror kan itu berbahaya," tambahnya.

Foto: Ist

Terlebih, saat ini Indonesia tengah menghadapi tahun politik. Jangan sampai ditandai dengan aksi aksi teror. Johnny meninta agar pihak kepolisian bekerja dengan baik menyelesaikan persoalan tersebut.

"Investigasi harus dilakukan aparat hukum, yang dilakukan DPR bagaimana keamanan dan keselamatan anggota terjamin dengan baik," tukasnya.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini