nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bamsoet: Penembakan di DPR Bukan Aksi Teror, Ini Murni Peluru Nyasar

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 15 Oktober 2018 18:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 15 337 1964378 bamsoet-penembakan-di-dpr-bukan-aksi-teror-ini-murni-peluru-nyasar-s8tcBQY3RM.jpeg Konferensi pers terkait penembakan di DPR (Rizky/Okezone)

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet menegaskan bahwa aksi penembakan yang menimpa dua ruangan kerja anggota Komisi III bukan bagian dari teror. Peluru yang menembus ruangan itu berasal dari latihan tembak Perbakin.

“Jadi bukan terorisme, bukan penembakan disengaja atau aksi-aksi teror kepada anggota DPR, bukan. Walaupun kami anggota Komisi III gencar mengolkan Undang-Undang Terorisme, jadi tidak ada kaitannya. Ini murni adalah latihan, peluru nyasar,” katanya di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Menurutnya kejadian bermula dari adanya latihan tembak anggota Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) di lapangan seberang Gedung DPR. “Kemudian pelurunya nyasar ke Gedung DPR,” tukas politikus Golkar itu.

Setelah adanya informasi peluru menembus ruangan kerja DPR, polisi pun turun tangan. Dalam waktu dekat pelaku dan pistol latihannya ditemukan kemudian diserahkan ke polisi untuk diproses secara hukum.

“Pelakunya adalaha anggota Perbakin Tangerang Selatan, sedang latihan. Nah untuk ini kami serahkan nanti ke pengurus Perbakin untuk ditindak lanjuti secara organisasi.”

Dua ruangan anggota Komisi III yang tertembus peluru adalah milik Wenny Warouw dari Gerindra di lantai 16 dan Bambang Heri Purnama dari Golkar di lantai 13.

Saat kejadian, Wenny sedang menerima tamu dan peluru melesat di atas kepalanya setelah menembus kaca.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini