10 Orang di Bekasi yang Kena OTT Dibawa ke Gedung KPK

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 15 Oktober 2018 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 15 337 1964078 10-orang-di-bekasi-yang-kena-ott-dibawa-ke-gedung-kpk-RNE41WmpYP.jpg Gedung KPK di Kuningan, Jakarta Selatan. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru saja melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sebanyak 10 orang pun diamankan petugas KPK.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, 10 orang yang diamankan petugas terdiri dari unsur pejabat Pemkab Bekasi dan pihak swasta. Mereka langsung dibawa ke Gedung KPK di Kuningan, Jakarta Selatan, dan menjalani pemeriksaan.

(Baca juga: KPK Segel Kantor Dinas PUPR Bekasi)

"Sedang dilakukan pemeriksaan di Kantor KPK. Diduga terkait perizinan properti di Bekasi," ungkap Febri, Senin (15/10/2018).

Ia menerangkan, terkait OTT ini, beberapa ruangan di Kantor Pemkab Bekasi disegel. "Iya disegel beberapa ruang Pemkab," terangnya.

Febri mengatakan, dalam OTT yang dilakukan Tim KPK ini juga mengamankan barang bukti berupa uang sebanyak Rp1 miliar dalam bentuk dolar Singapura dan rupiah.

"Ada uang dalam bentuk SGD (dolar Singapura) juga yang diamankan sebagai bukti awal di lapangan," terang dia.

(Baca juga: KPK OTT di Bekasi, Rp1 Miliar yang Disita Diduga untuk Suap)

Sebelumnya Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan OTT di Pemkab Bekasi ini diduga terkait kasus proses perizinan properti. "Kami menduga ada transaksi terkait proses perizinan properti di Bekasi," terangnya kepada Okezone.

Ia menyebut uang Rp1 miliar yang disita petugas merupakan barang bukti untuk pejabat di Pemkab Bekasi guna memuluskan perizinan proyek properti di sana.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini