nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lampaui Target Medali, Timses Jokowi-Ma'ruf Apresiasi Atlet Asian Para Games

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 10:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 14 337 1963789 lampaui-target-medali-timses-jokowi-ma-ruf-apresiasi-atlet-asian-para-games-w27PX8X6Io.jpg Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, memberikan apresiasi kepada seluruh kontingen Indonesia di Asian Para Games yang berhasil melampaui target medali.

Indonesia meraih 135 keping medali, dengan rincian 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu. Dengan hasil itu, Indonesia menduduki peringkat lima dalam klasemen akhir perolehan medali Asian Para Games 2018

"Selamat atas perolehan medali emas sebanyak 37 dan menempatkan Indonesia pada peringkat kelima, dan di atas target," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Hasto Kristiyanto, Jakarta, Minggu (14/10/2018).

Hasto menuturkan, ketika semua pihak menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya, segala kekurangan yang dimiliki oleh atlet yang bertarung berubah menjadi kemampuan yang luar biasa untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Api ability untuk Tanah Air inilah yang membakar semangat dan menorehkan prestasi," ucap Hasto.

Jokowi Beri Bonus Atlet Asian Para Games 2018 via Tabungan Britama Bisnis

Di sisi lain, Hasto menyebut, Indonesia sangat berbangga setelah mendapatkan pujian dari Presiden Asian Paralympic Committee (APC), Majed Rashed, yahg mengapresiasi Indonesia sebagai penyelenggara terbaik.

Menurut Hasto, pujian itu sudah selayaknya ditujukan bagi seluruh atlet, relawan, dan pendukung yang tergerak mata hatinya untuk terus meraih prestasi di Indonesia.

(Baca Juga : Tutup Asian Para Games, Jusuf Kalla: Anak-anakku Kalian Hebat)

"Kami mampu dan kami tidak pernah menyerah, kami berprestasi untuk bangsa dan negara Indonesia tercinta," tutur Hasto.

Sekadar diketahui, Presiden Jokowi sebelumnya menargetkan kontingen Indonesia meraih 16 medali emas, lalu target 8 besar pada ajang Asian Para Games 2018, yang digelar di Tanah Air. Para atlet yang berlaga di ajang itu melampaui target yang diberikan dengan perolehan 135 keping medali, rinciannya 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu.

(Baca Juga : Jokowi Pastikan Bonus Atlet Asian Para Games Cair Hari Ini)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini