nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tutup Asian Para Games, Jusuf Kalla: Anak-anakku Kalian Hebat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 19:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 13 337 1963674 tutup-asian-para-games-jusuf-kalla-anak-anakku-kalian-hebat-AmftAu2DUx.jpg Wakil Presiden Jusuf Kalla berpidato dalam acara penutupan Asian Para Games 2018. Foto/Okezone

JAKARATA – Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan pidato dalam acara penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya di kawasan Gelora Bung Karno, Sabtu (13/10/2018).

Pada kesempatan itu Jusuf Kalla menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo yang saat ini berada di Bali untuk mengikuti serangkaian acara IMF-World Bank.

Asian Para Games, kata JK, akan selalu dikenang di dalam hati masyarakat Indonesia, karena telah “diberikan inspirasi, semangat, para atlet serta semangat mereka mendobrak batas diri sebagai pemenang."

“Asian Para Games lebih dari ajang olahraga. Lebih dari memenangkan medali untuk negara. Namun ajang untuk memenangkan semangat kesetaraan kemanusiaan, merangkul keberagaman menghancurkan stigma,” tutur JK.

Indonesia dalam perolehan medali, mendapat medali emas sebanyak 37. Perolehan itu melebihi target yang dipasang.

Namun, JK meminta maaf kepada Presiden Jokowi “Minta maaf kepada Presiden, karena target bapak 16 emas meleset, meleset ke atas. Peringkat kelima melebihi prestasi dua Asian Para Games,” ujarnya berkelakar.

Ia pun juga menyanjung kepara atlet Indonesia yang telah berjuang. “Anak-anakku sekalian kalian hebat,” kata JK.

Asian Para Games berlangsung dari 6 Oktober-13 Oktober. Indonesia berhasil menggondol 135 medali. 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu dengan menempati posisi kelima di bawah China, Korea Selatan, Iran dan Jepang.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini