nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Pastikan Bonus Atlet Asian Para Games Cair Hari Ini

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 15:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 13 337 1963604 jokowi-pastikan-bonus-atlet-asian-para-games-cair-hari-ini-RdlQuVoOdo.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan mencairkan bonus bagi para atlet yang meraih medali di Asian Para Games 2018 pada hari ini. Bahkan, ia langsung mengundang official dan para atlet berkebutuhan khusus itu ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

"Karena ini untuk nama bangsa dan negara Indonesia. Saya akan serahkan langsung pada pagi hari ini bonus. Bonusnya sama seperti Asian Games, Asian Para Games dan Asian Games sama," kata Jokowi di lokasi, Sabtu (13/10/2018).

Jokowi memastikan bahwa bonus bagi para atlet Asian Para Games akan sama dengan atlet Asian Games 2018. Peraih emas akan diganjar Rp1,5 miliar, perak mendapat Rp500 juta, dan perunggu Rp250 juta.

Ia pun senang bukan kepalang karena kontingan dari para atlet berkebutuhan khusus itu berhasil meraih 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu dan berada diurutan kelima.

 kow

"Tapi sesuai prestasi bapak dan ibu negara tidak rugi memberikan itu kepada bapak dan Ibu yang telah mengangkat harkat dan martabat negara kita ke kancah Asia," ucapnya.

Kepala Negara juga memastikan akan memberikan bonus bagi para atlet yang belum hadir ke Istana Bogor pada sore hari ini. Jokowi memastikan sangat bangga dengan raihan prestasi para atlet Asian Para Games 2018 tersebut.

"Mungkin yang dapat emas yang belum hadir di sini akan saya serahkan sendiri. Kan masih ada waktu sampai sore. Saya rasa itu. Sekali lagi saya amat bangga pada saudara-saudara sekalian," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini