nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Undang Atlet Asian Para Games 2018 di Istana Bogor

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 14:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 13 337 1963592 jokowi-undang-atlet-asian-para-games-2018-di-istana-bogor-CZjQPjyOkW.jpg foto: Biro Pers Kepresidenan

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para atlet dan official yang berlaga di Asian Para Games 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/10/2018).

Kepala Negara mengapresiasi dedikasi dan daya juang dari para atlet berkebutuhan khusus itu yang sejauh ini telah berhasil mengumpulkan 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu dari semua cabang olahraga.

"Sejak awal saat saya melihat di tempat latihan baik yang ada di Solo maupun di Jakarta saya melihat dedikasi, kerja keras saudara-saudara dalam berlatih, saya melihat badminton, saya lihat tenis meja, saya lihat, saya amati di voli duduk, di menembak, saya melihat sebuah dedikasi dan kerja keras dalam menyiapkan diri menghadapi Asian Para Games 2018," kata Jokowi.

 jokowi

Jokowi menilai, perolehan medali yang saat ini berada diurutan kelima di Asian Para Games 2018 tak lepas dari hasil kerja keras para atlet kontingen Indonesia. Apalagi, pemerintah hanya menargetkan 16 emas dan masuk ke peringkat delapan besar.

"Tapi ternyata meleset semuanya, melesetnya ke atas. Waktu saya melihat angkat berat, angkat besi, saat itu kita baru dapat 9 emas, terus saya dibisiki ini bisa dapat 18. Hari itu 18. Alhamdulillah paling tidak target sudah terlampaui. Hari berikut saya diberi tahu sekarang sudah 24. Berikutnya lagi saya diberi tahu 34," imbuhnya.

 jokowi

Ia pun mengapresiasi para atlet yang melampaui target bahkan menembus lima besar dengan 35 emas di Asian Para Games 2018. Apalagi, medali itu telah berhasi melampaui perolehan Asian Games 2018.

"Tapi juga ingat, APBN yang keluar juga menjadi lebih banyak. APBN yang keluar untuk saudara-saudara lebih banyak tapi kita syukuri Alhamdulillah. Karena ini untuk nama bangsa dan negara Indonesia. Saya akan serahkan langsung pada pagi hari ini bonus. Bonusnya sama seperti Asian Games, Asian Para Games dan Asian Games sama," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini