nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melalui MNC Peduli, Lotte Chemical Titan Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Palu

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 18:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 09 337 1961748 melalui-mnc-peduli-lotte-chemical-titan-berikan-bantuan-untuk-korban-gempa-palu-zSPXcCo4ww.jpg Penyerahan bantuan dari Lotte Chemical Titan untuk korban gempa Palu. Foto: Okezone/Achmad Fardiansyah

JAKARTA - Lotte Chemical Titan mengelontorkan bantuan untuk korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

President Director PT Lotte Chemical Titan Nusantara, Mr Jong Won Kang mengatakan, bantuan berupa kebutuhan pokok senilai Rp 2 miliar itu disalurkan melalui MNC Peduli, merupakan bentuk kepeduliannya terhadap sesama yang terdampak musibah.

"Bantuan kami kebanyakan makanan terutama kebutuhan pokok sehari-hari, jadi sangat-sangat berterima kasih juga atas kesempatan ini karena bisa bekerjasama dengan MNC (Peduli) untuk menyalurkan ini kepada korban gempa," katanya di Gedung Inews, Jalan Srikaya, Menteng, Jakarta Pusat. Selasa (9/10/2018).

Foto: Okezone/Achmad Fardiansyah 

Jong berharap dengan bantuannya dapat meringankan penderitaan saudara-saudaranya yang terdampak bencana alam.

"Kita ingin membantu dengan kondisi yang sangat-sangat menyedihkan saudara-saudara kita disana jadi harapanya bisa membantu untuk menyambung kehidpannya pasca gempa dan bisa kembali hidup normal," tuturnya.

Foto: Okezone/Achmad Fardiansyah 

Hal senada yang diungkapkan Ketua Dewan Pembina MNC Peduli, Liliana Tanoesoedibjo berharap dengan bantuan yang diberikan dukungan secara moral terhadap korban bencana alam.

"Harapannnya dengan bantuan ini bisa memberikan support (dukungan) yah. Secara jasmani pakaian sandang pangan dan juga support yang mana kita tahu sekarang ini mereka memerlukan bantuan, jadi apa yang kita bisa bantu ya bantu," ucapnya.

Sementara Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menerima langsung bantuan korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, secara simbolis.

Hary berharap dengan kepedulian yang dilakukan Lotte Chemical Titan menjadi contoh untuk perusahaan-perusahaan lain dalam memberikan bantuan terhadap saudaranya yang terdampak bencana alam.

"Kami mengucapkan syukur karena Chemical Titan memberikan bantuan untuk musibah bencana bantuan yang sangat besar. Kami menyalurkan bantuan itu ke lokasi itu, ini perlu diberitakan saya ingin perusahaan lain memiliki kelebihan itu ikut membantu saudara kita yang menjadi korban. Saya rasa ini patut ditiru ya, dan saya ucapkan terima kasih," tutupnya. (fzy)

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini