nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atlet Judo Didiskualifikasi, DPR Kritik Minimnya Sosialisasi Aturan Asian Para Games

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 16:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 09 337 1961655 atlet-judo-didiskualifikasi-dpr-kritik-minimnya-sosialisasi-aturan-asian-para-games-OMMLOojfZa.jpg Nizar Zahro (Foto: Okezone)

JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI Nizar Zahro menyayangkan adanya kejadian diskualifikasi kepada atlet putri Indonesia, Miftahul Jannah di gelaran Asian Para Games 2018. Ia menilai, seharusnya sebagai tuan rumah lebih mengetahui aturan yang berlaku.

“Apalagi, ini menimpa atlet tuan rumah, yang semestinya mengetahui semua aturan yang berlaku,” ungkap Nizar kepada wartawan, Selasa (9/10/2018).

(Baca Juga: MUI Minta Menpora Turun Tangan soal Atlet Judo Didiskualifikasi karena Tolak Lepas Jilbab)

Dari kejadian tersebut, menurut Nizar, menunjukkan INAPGOC tidak profesional. Sebab, mestinya aturan pelarangan berjilbab disosialisasikan sejak jauh-jauh hari.

“Saya yakin kalau aturan tersebut disosialisasikan jauh-jauh hari, kasus Miftahul Jannah tidak perlu terjadi,” jelas dia.

Miftahul Jannah

Nizar berharap, Menpora Imam Nahrawi dan pihak INAPGOC dapat segera meredam permasalahan ini agar tak sampai melebar ke persoalan agama.

“Untuk melokalisir kasus ini agar tidak melebar, terutama ke persoalan agama, sebaiknya Menpora dan INAPGOC meminta maaf kepada Miftahul Jannah dan rakyat Indonesia,” tandas Nizar.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini