nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Geledah Pendopo Bupati Malang, KPK Sita Catatan Perkara

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 12:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 09 337 1961498 geledah-pendopo-bupati-malang-kpk-sita-catatan-perkara-Xcu7gPMXWR.jpg Juru Bicara KPK Febri Diansyah

JAKARTA - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah empat lokasi terkait kasus dugaan korupsi yang sedang disidik, pada Senin, 8 Oktober 2018, kemarin. Empat lokasi‎ tersebut yakni, Pendopo Bupati Malang Rendra Kresna, sebuah kantor, rumah pihak swasta, serta kediaman seorang PNS.

Dalam penggeledahan tersebut, tim mengamankan sejumlah dokumen terkait catatan perkara yang tengah disidik KPK. Namun, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah masih enggan mengungkap terang perkara yang sedang disidik KPK terkait penggeledahan itu.

"‎Dari penggeledahan tersebut disita sejumlah dokumen terkait perkara," kata Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2018).

Bupati Malang Rendra Kresna

(Baca Juga: Rumahnya Digeledah KPK, Bupati Malang: Doakan Saja Selamat)

Menurut Febri, saat ini tim masih berada di Malang untuk melakukan serangkain penggeledahan lanjutan dari yang kemarin. Penggeledahan dilakukan untuk mencari sejumlah alat bukti yang diduga terkait dana alokasi khusus (DAK) Malang.

"Hari ini tim masih ada kegiatan-kegiatan penin‎dakan lainnya. Kami imbau agar pihak-pihak terkait di Malang dapat bersikap kooperatif dan jika ada informasi dapat menyampaikan ke KPK," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini