nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Kembali Lelang Barang Rampasan Koruptor, Ada Cincin hingga Mobil

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 16:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 08 337 1961154 kpk-kembali-lelang-barang-rampasan-koruptor-ada-cincin-hingga-mobil-x4nKISiOXv.jpg Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melelang barang rampasan milik koruptor, pada Rabu 10 Oktober 2018. Barang rampasan yang dilelang yakni milik terpidana Ahmad Fathanah dan Heru Sulaksono‎.

"KPK dengan perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III akan melakukan lelang dengan metode e-Auction Open Bidding menggunakan Aplikasi Lelang (e-auction) terhadap barang-barang rampasan," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah melalui pesan singkatnya, Senin (8/10/2018).

 KPK

Adapun, barang-barang rampasan milik Ahmad Fathanah dan Heru Sulaksono yang dilelang di antaranya yakni, satu cincin emas senilai Rp17 juta; satu cincin emas Rp46 juta; satu gelang plat emas Rp16 juta; satu satu cincin emas bermata berlian Rp14 juta; satu jam tangan Roger Dubuise Rp105 juta.

(Baca Juga: KPK Gali Peran PT Nindya Karya Dalam Korupsi Korporasi)

Kemudian, sebuah jam tangan merek Chopard seharga Rp31 juta; satu unit mobil Honda Freed sekira‎ Rp120 juta; dan sejumlah giwang, serta beberapa set perhiasan. Totalnya, ada 19 perhiasan dan satu mobil.

"Terdapat 20 barang rampasan yang akan dilelang dengan jenis giwang, cincin dan gelang emas dengan hiasan berlian dan mutiara, jam tangan serta mobil," terangnya.

Febri mengatakan, untuk dapat melihat barang-barang rampasan yang akan dilelang dapat mengunjungi website KPK https://www.kpk.go.id/id/publikasi/pengumuman-lelang-barang-rampasan/604-pengumuman-lelang-eksekusi-barang-rampasan-2

"Pihak yang berminat juga dapat melihat dan memeriksa obyek yang bersangkutan yang tersimpan di Kantor KPK Jalan Kunigan Persada Kav 4 Jakarta Selatan, sebelum pelaksanaan lelang pada waktu hari kerja yaitu pada hari Senin, 8 Oktober 2018 jam 10 WIB s/d 14.00 WIB," ‎terangnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini