nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Grup Gay Pelajar di Garut, MUI: Itu Perilaku Menyimpang

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 15:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 08 337 1961110 viral-grup-gay-pelajar-di-garut-mui-itu-perilaku-menyimpang-tq6bY21FVA.jpg Kantor MUI (Okezone)

JAKARTA - Masyarakat di Garut, Jawa Barat dihebohkan dengan kabar adanya grup komunitas gay pelajar SMP dan SMA. Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta penanganan serius jika memang ada grup pria penyuka sesama jenis tersebut.

“Itu jelas kan gay adalah perilaku menyimpang. Jadi karena perilaku menyimpang maka harus diluruskan,” kata Wakil Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI, Ikhsan Abullah kepada Okezone, Senin (7/10/2018).

MUI bersama pihak terkait mempunyai sikap untuk membina kaum homo.

“Itu kewajiban aparat, juga MUI, dalam rangka meluruskan umat yang berpaham menyimpang tadi,” terang Ikhsan.

 

Aparat kepolisian, pemda, orang tua dan pihak sekolah, menurutnya, harus sama-sama mencari kebenarnnya apakah siswa yang ada dalam grup gay tersebut memang benar memiliki perilaku homoseksual.

“Kalau memang benar adanya supaya mendapatkan penangan dan jangan sampai terlanjur. Itu dalam rangka memutus rantai kaum gay yang sudah masuk ke sekolah ini. Jadi harus diputus mata rantai tersebut,” tukas dia.

(Baca juga: Heboh Grup Gay Pelajar SMP-SMA di Garut, Anggotanya Ribuan)

Sebagaimana diketahui, informasi adanya grup gay pelajar di Kabupaten Garut viral di media sosial. Grup tersebut muncul di Facebook dengan nama 'Kumpulan Barudak Gay SMP/SMA Garut. Tercatat sudah 2,6 ribu anggota dalam grup tersebut

Kapolres‎ Garut, AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidikinya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini