nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Sedang Digerogoti Budaya Saling Tidak Suka

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 07 Oktober 2018 15:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 07 337 1960778 indonesia-sedang-digerogoti-budaya-saling-tidak-suka-jsZXvKcmwS.jpg Ilustrasi Foto/Okezone

JAKARTA – Situasi Indonesia, khususnya di media sosial sedang digerogoti dengan budaya tidak saling suka.

Ribuan orang mau memberikan jempol virtual kepada orang yang menghujat orang lain.

Karena itulah, segenap rakyat Indonesia harus menjaga nilai-nilai Pancasila sehingga tetap kuat sebagai pegangan hidup bernegara.

"Tugas kita di sini untuk menjaga Pancasila dari budaya tidak saling suka tersebut," ujar adam Malik, pembicara Pelatihan Juru Bicara Pancasila dalam pernyataanya kepada Okezone, Minggu (7/10/2018).

Pancasila, lanjut dia, menghadapi dua ancaman besar yakni terorisme dan ekstremisme. Dua ancaman itu semakin mengkhawatirkan.

“Pancasila harus dikampanyekan seluas-luasnya agar kesadaran berbangsa terjaga. Agar Indonesia sebagai rumah bersama bisa kita rawat selamanya,” imbuhnya.

Salah satu peserta, Rahmat Razi Aulia, peserta paling muda yang pernah mendapatkan Penghargaan sebagai Pengguna Media Sosial Terbijak 2017-2018 oleh Pegiat Media Sosial, Defna Nobirianto Putra.

Ia pun bersemangat mengikuti forum yang dianggapnya sangat penting ini.

"Orang sudah lupa dengan nilai-nilai dalam Pancasila. Kita harus mengubah mindset dalam memahami Pancasila, terutama anak-anak muda. Pancasila harus menjadi pegangan hidup," kata Razi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini