nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dianggap Sumir, IPW Sebut Kasus Ratna Sarumpaet Akan Menguap

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Minggu 07 Oktober 2018 10:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 07 337 1960673 dianggap-sumir-ipw-sebut-kasus-ratna-sarumpaet-akan-menguap-uwwZQzenRe.jpg Ratna Sarumpaet (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane menilai kasus penyebaran hoaks yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet akan berjalan ngambang atau bahkan menguap.

“Indonesia Police Watch berkeyakinan, kasus Ratna Sarumpaet bakal ngambang,”ujar Neta kepada wartawan, Minggu (7/10/2018).

Ia menilai tuduhan yang diberikan kepada Ratna lantaran melanggar Undang-Undang Informasi Transaksi Eletronik oleh pihak Kepolisian dianggap Sumir.

Ia menambahkan, sebetulnya yang mempublikasikan dan meng-upload ke media sosial. Persoalan kebohongan ratna ini kan bukan Ratna sendiri, melainkan adalah pihak lain.

“Tuduhan melanggar UU ITE yang dikenakan Polda metro jaya kepada Ratna sangat sunir. Ratna tidak bisa dikenakan UU ITE,” jelas dia.

 

Oleh karena itu IPW berkeyakinan, kasus Ratna ini hanya heboh di awal dan akan senyap di ujungnya. Sama seperti kasus makar yang dituduhkan polisi ke Ratna bersama sejumlah tokoh kritis beberapa waktu lalu, heboh di awal dan senyap akhirnya.

“Terbukti hingga kini kasus makar yang melibatkan Ratna dan sejumlah tokoh kritis itu tak jelas timbanya. Jika polisi memang berani dan punya bukti yang kuat, kasus makar itu pasti sudah dilimpahkan ke kejaksaan untuk kemudian diproses di pengadilan dan bukan diambangkan seperti sekarang ini,” tandasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini