KPK Lelang 2 Aset Fuad Amin Senilai Rp9 Miliar, Hasilnya Disetor ke Negara

Arie Dwi Satrio, Okezone · Jum'at 05 Oktober 2018 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 05 337 1960306 kpk-lelang-2-aset-fuad-amin-senilai-rp9-miliar-hasilnya-disetor-ke-negara-naE7mUTJXv.jpg Fuad Amin. (Foto : Okezone/Heru Haryono)

JAKARTA – Unit Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi (Labuksi) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melelang dua aset terpidana mantan Bupati Bangkalan, Fuad Amin.‎ Dari lelang tersebut, total KPK memperoleh Rp9.036.123.000.

Dua aset milik Fuad Amin yaitu berupa tanah seluas 5.892 meter persegi yang nilai jualnya mencapai Rp4,7 miliar dan sebidang tanah seluas 10.165 meter persegi dengan jumlah harga jual Rp4,2 miliar. Hasil lelang akan diserahkan kepada negara.

"Hasil lelang akan masuk ke kas negara," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).

Fuad Amin (Foto : Heru Haryono/Okezone)

Menurut Febri, pelelangan aset terpidana tersebut merupakan upaya KPK dalam memulihkan keuangan negara. Terlebih, di tengah anjloknya nilai mata uang rupiah dan adanya bencana di Sulawesi Tengah (Sulteng).

(Baca Juga : KPK Lelang 12 Barang Rampasan Milik Fuad Amin, Ada Apartemen dan Tanah)

"Maka hasil kejahatan yang mereka kumpulkan selama ini tetap akan dapat dirampas oleh negara dan kembalikan kepada rakyat sebagai pemilik sesungguhnya melalui mekanisme keuangan negara," pungkasnya.‎

(Baca Juga : OTT Kalapas Sukamiskin, Fuad Amin dan Adik Ratu Atut Diduga Bawa Kunci Sel Tahanan)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini