Share

Ratna Sarumpaet Bayar Oplas Pakai Rekening Sumbangan Korban Kapal Tenggelam di Toba

Badriyanto, Okezone · Kamis 04 Oktober 2018 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 04 337 1959530 ratna-sarumpaet-bayar-oplas-pakai-rekening-sumbangan-korban-kapal-tenggelam-di-toba-GmZqhvK6HD.jpg Ratna Sarumpaet (Okezone)

JAKARTA - Ratna Sarumpaet mengakui fotonya dengan wajah bengkak yang beredar di media sosial efek sedot lemak di rumah sakit. Ia membayar operasi plastik itu menggunakan rekening yang sama dengan digunakan saat galang sumbangan untuk korban kapal tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara.

Berdasarkan penelusuran polisi, aktivis perempuan itu membayar biaya sedot lemak di Rumah Sakit Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat menggunakan rekening BCA nomor 2721360727 milik pribadinya.

Nomor rekening tersebut sama persis dengan yang digunakan saat penampungan sumbangan untuk korban karamnya Kapal Motor Sinar Bangun di Danau Toba pada Juni 2018. Sedikitnya 183 orang hilang dalam kecelakaan tersebut.

"Nah kalau rekan-rekan membuka di internet beliau menggunakan rekening itu untuk dana di Danau Toba," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto dikantornya, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Setyo Wasisto (Okezone)

Namun begitu, Setyo tidak mengetahui asal usul uang dalam rekening milik Ratna Sarumpaet tersebut, yang pasti penyelidikan polisi membuktikan bahwa ibu dari artis Atiqoh Hasiholan menggunakan rekening yang sama.

Fakta penyelidikan polisi selama menjalani sedot lemak Ratna Sarumpaet membayar Rp90 juta dengan rincian Rp25 juta dibayar secara debet pada 20 September pukul 21.00 WIB, kemudian pada 21 dan 24 September kembali melakukan debet sebesar Rp25 juta dan Rp40 juta.

(Baca juga: Ratna Sarumpaet: Saya Pencipta Hoaks Terbaik)

"Nah itu nanti rekan-rekan bisa lihat sendiri, secara kebetulan saja penyidik mendapat keterangan itu dan pada saat kita ekspose sama dengan digunakan beliau, di internet muncul," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Okezone, Ratna secara resmi mengaku bahwa kabar pengeroyokan itu hanya karangan belaka karena tidak mau diketahui anaknya bahwa ia baru saja menjalani operasi sedot lemak.

(Baca juga: Prabowo Persilakan Ratna Sarumpaet Diproses Hukum karena Bikin Hoaks)

Tidak disangka-sangka, jawaban itu meluas dan berubah menjadi kabar hoak, dan menjadi konsumsi publik. Bahkan sampai Capres Prabowo Subianto, Amin Rais dan tokoh-tokoh politik lainnya hingga turut prihatin dan simpati.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini