nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban Gempa 2 Kecamatan di Donggala Terisolasi, Belum Tersentuh Bantuan

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2018 10:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 04 337 1959502 korban-gempa-2-kecamatan-di-donggala-terisolasi-belum-tersentuh-bantuan-Y7OlaYl30T.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Dua Kecamatan di Donggala, Sulawesi Tengah masih terisolasi akibat gempa dan tsunami. Banyak korban di dua kecamatan yakni Srenja dan Balesang mengungsi di gunung karena 80 persen bangunan rata dengan tanah.

"Kondisi Sirenja saat ini belum tersentuh sama sekali, masyarakat masih di atas gunung," ungkap Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal kepada wartawan, Kamis (4/10/2018).

Menurut Iqbal, saat ini ia bersama anak buahnya mencoba membuka akses menuju Kecamatan Srenja dan Balesang untuk mempermudah distribusi bantuan. Sementara jalan menuju lokasi hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

(Baca juga: 3 Hari Sebelum Gempa Palu dan Donggala, Kolam Renang di Surabaya Tiba-Tiba Berombak)

"Sama sekali belum ada penanganan, kemarin saya hanya sampai Balesang dan Balesang Tanjung dan ke Sirenja lewat cara motor, (bantuan) disalurkan ke sana," imbuhnya.

Gempa di Palu, Menara Masjid Ini Tetap Kokoh Berdiri

Iqbal belum dapat menceritakan lebih detail kondisi korban gempa dan tsunami yang masih berada di gunung tersebut. Pasalnya, ada beberapa korban meninggal dunia sampai saat ini belum dapat diidentifikasi.

"Belum ada tindakan sama sekali instansi terkait misalnya membuka isolasi dan sebagainya, kemarin kita berikan bantuan menjangkau Sirenja naik motor dari Balesang," pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini