Share

Korban Tewas Akibat Gempa-Tsunami Sulteng Paling Banyak Ditemukan di Palu

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 03 Oktober 2018 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 03 337 1959148 korban-tewas-akibat-gempa-tsunami-sulteng-paling-banyak-ditemukan-di-palu-9FcH4Ze3EV.jpg Salah satu bangunan rusak akibat gempa disusul tsunami di Palu. (Istimewa)

JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meng-update jumlah korban tewas pasca bencana gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah. Per hari ini, jumlah korban tewas mencapai 1.407 orang dan paling banyak berada di Kota Palu.

"Paling banyak di Kota Palu," kata Kepala Pusat Data Informasi dam Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho saat jumpa pers di kantornya, Rabu (3/10/2018).

Sutopo memerinci, jumlah korban tewas di Kota Palu mencapai 1.177 orang, Donggala 153 orang, Parigi Moutong 12 orang dan Sigi sebanyak 65 orang.

Saat ini, tim SAR gabungan terus bergerak ke wilayah terdampak bencana secara massif. Sutopo memastikan jumlah personel terus bertambah demi mempercepat evakuasi korban.

1 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa 6 SR di Donggala Sulawesi Tengah

"Prioritas melanjutkan pencarian dan penyelamatan korban di mana evakuasi terus dilakukan. Personel yang ada saat ini 6.399 dan terus berdatangan, TNI, Polri dan relawan terus menambah," ujarnya.

(Baca Juga : Menkominfo Ungkap Minimnya Pasokan Listrik Hambat Jaringan Komunikasi di Palu)

Sutopo juga mengungkapkan, jaringan listrik baru sebagian menyala. Sisanya masih gelap gulita. Namun demikian, ia menyatakan petugas terkait terus bergerak supaya jaringan listrik tersebut kembali normal.

"Pengungsi dari 70.821 orang tersebar di 141 titik. Pengungsi yang ada di bukit mulai turun bergabung (dengan yang lainnya)," pungkas dia.

(Baca Juga : BNPB: 70.821 Jiwa Mengungsi Akibat Gempa-Tsunami di Sulteng)

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini