Prabowo Segera Temui Kapolri Bahas Pengeroyokan ke Ratna Sarumpaet

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 03 Oktober 2018 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 03 337 1958833 prabowo-segera-temui-kapolri-bahas-pengeroyokan-ke-ratna-sarumpaet-rmZTG4tdtw.jpg

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan bahwa dirinya bersama Badan Pemanangan Nasional Prabowo-Sandi akan menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait permasalahan kekerasan kepada Ratna Sarumpaet.

"Kita sangat prihatin dan saya bersama tokoh-tokoh dari badan pemenangan kita koalisi Indonesia adil dan makmur, kami berencana dalam waktu dekat minta waktu menghadap Kapolri dan pejabat lain untuk membicarkan masalah seperti ini," ungkap Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (2/10/2018).

Bahkan, kata Prabowo, saat ini Ratna berbicara kepada dirinya bahwa kondisi saat ini beliau bersama keluarganya terus terang masih merasa ketakutan lantaran masih mendapatkan ancaman dari para pelaku.

“Terus terang aja ketakutan karen diancam bahkan udah berapa hari di rumah sakit enggak mau lapor karena udah viral akhirnya, saya bilang ini enggak bisa ditutup-tutupi harus diungkap ke publik. Akhirnya beliau pasrah,” jelas dia.

(Baca Juga: Ratna Sarumpaet Alami Kekerasan, Prabowo: Ini Tindakan Pelanggaran HAM)

Sementara, Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo-Sandi, Amien Rais mengatakan bahwa dalam dua hari ini Koalisi Indonesia Adil dan Makmur akan menemui Tito Karnavian.

“Kita bicara sebagai satu keluarga besar mengapa dalam bulan bulan terakhir ini terjadi penganiayaan, terjadi pelanggaran HAM yang sangat sangat mendasar, jadi dari hati ke hati,” terang dia.

Nantinya, ia berharap selaku Kapolri Tito dapat bertanggung jawab atas keamanan nasional. Sehingga dalam waktu dekat kepolisian dapat menangkap para pelaku keonaran.

“Menegakkan hukum dengan keadilan dan bisa seharusnya memang menangkap para pelaku keonaran, keguncangan sosial yang makin membuat negeri kita ini seperti tidak menentu,” tukas Amien.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini