nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Sutopo tentang Raisa dan Bahagianya Kala Cuitannya Dibalas

Bayu Septianto, Jurnalis · Selasa 02 Oktober 2018 20:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 02 337 1958782 cerita-sutopo-tentang-raisa-dan-bahagianya-kala-cuitannya-dibalas-Kirffj9Fiy.jpg Sutopo dan Raisa (Foto: Ilustrasi Okezone)

JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengaku bila dirinya sangat mengidolakan penyanyi Raisa Andriana. Kekagumannya ini sudah dirasakannya sejak lama.

Posisinya sebagai seorang humas BNPB yang menyampaikan informasi-informasi terkait kebencanaan dimanfaatkannya dengan selalu me-mention akun Twitter tokoh-tokoh ternama mulai dari Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla dan tak ketinggalan Raisa.

"Dulu saya nge-tweet itu iseng aja saya setiap bencana saya mention Jokowi, Raisa, Jusuf Kalla," ucap Sutopo sambil tertawa saat berbincang dengan awak media usai konferensi pers di Kantor BNPB, Jalan Raya Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (2/10/2018)

 Raisa

Sutopo beralasan akun-akun tersebut memiliki pengikut (followers) yang banyak sehingga dianggap bisa membantu menyebarkan informasi ke masyarakat.

"Saya tahu mereka bukan adminnya beda dengan saya, saya megang sendiri nge-tweet sendiri mereka pasti ada managemennya," jelasnya.

(Baca Juga: Viral #RaisaMeetSutopo, Ketika Warganet Ingin Pertemukan Raisa dengan Sutopo)

Meski kerap me-mention nama-nama terkenal, Sutopo mengaku tak pernah sekalipun menerima balasan dari akun-akun tersebut. Namun, alangkah bahagianya pagi hari tadi saat Sutopo melihat nama Raisa muncul di Direct Message (DM) akun Twitter-nya.

"Tadi saya iseng di dalam perjalanan menuju kantor, saya dikasih foto, foto teman-teman itu lah yang karikatur itu tetap berjibaku dalam kondisi itu. Akhirnya tak kirim, akhirnya aku apa Twitter-kan iseng ah ke Raisa," cerita Sutopo.

"Eh tahu-tahu tadi ada DM, DM Raisa Andriana centang biru juga sama kita gitu loh waduh saya baca rejeki yang luar biasa," imbuh Sutopo sambil tersenyum lebar.

Sutopo mengaku telah mengidolakan pelantun lagu nostalgia itu sejak lama. Bahkan, ia sering menghafalkan lagu istri dari Hamish Daud itu. Bahkan, ia pernah disoraki rekan-rekan kerjanya saat ia menyanyikan lagu Raisa dalam sebuah acara di kantornya.

 Sutopo

Hal ini karena pejabat-pejabat lainnya menyanyikan lagu-lagu lawas seperti yang dinyanyikan Broeri Marantika maupun Pance Pondag.

"Dulu saya di kantor sini ada waktu ada acara pejabat-pejabat nyanyi, yang lain nyanyinya Broeri, Pance yang lama. Saya nyanyinya Raisa, beuh sini anak-anak muda histeris semua," kelakarnya.

(

Disinggung soal adanya tanda pagar #RaisaMeetSutopo yang dimunculkan warganet, Sutopo mengaku belum mengetahuinya. Ia malah berkelakar tak mau bertemu Raissa karena takut mengganggu Raissa dan membuat cemburu suaminya.

"Nanti malah saya sakit hati, patah hati, jadi ya setelah menikah itu enggak pernah ganggu," tutup Sutopo.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini