Rapat Paripurna, DPR Mengawali dengan Doa untuk Korban Gempa dan Tsunami

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 02 Oktober 2018 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 02 337 1958519 rapat-paripurna-dpr-mengawali-dengan-doa-untuk-korban-gempa-dan-tsunami-tOwoqYxe5J.jpg Rapat Paripurna DPR RI Tahun 2018-2019. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – DPR RI hari ini menggelar Rapat Paripurna Tahun 2018–2019. Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memimpin rapat tersebut.

Sebelum memulai rapat paripurna, Fahri terlebih dahulu mengajak anggota dewan yang hadir untuk berdoa bersama bagi korban bencana alam gempa bumi dan terjangan tsunami di Kabupaten Donggala serta Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Sebelum kita memulai rapat pada hari ini, perkenankan kami mengajak para hadirin untuk berdoa berdasarkan agama dan kepercayaan kita masing-masing," ujar Fahri saat memimpin sidang di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

(Baca juga: DPR Apresiasi Langkah Cepat Pemerintah Tangani Bencana di Sulteng)

Seusai itu, Fahri mengatakan bahwa dirinya bersama pimpinan lainnya berencana mengusulkan adanya tim pengawas dari DPR untuk mempercepat pemulihan dan rehabilitasi daerah yang terkena musibah tersebut.

"Khususnya di Provinsi NTB (Nusa Tenggara Barat) dan Sulawesi Tengah. Tentunya kita juga bagian dari upaya membantu pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan penanganan bencana yang sedang kita alami," papar Fahri.

Adapun dalam rapat paripurna ini dihadiri Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, dan dihadiri 283 anggota DPR.

Rapat paripurna kali ini beragenda pengambilan keputusan terhadap RUU usul inisiatif alat kelengkapan dewan (AKD) menjadi RUU DPR yaitu RUU tentang BUMN, RUU tentang Pendidikan Kedokteran, dan RUU tentang Pekerja Sosial.

(Baca juga: Sulteng Diterjang Tsunami, Raja Salman Langsung Telepon Jokowi)

Lalu, rapat paripurna juga akan memperpanjang pembahasan dua RUU yakni RUU tentang Pertahanan serta RUU tentang Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan.

Tidak hanya itu, pimpinan DPR juga melakukan pelantikan pergantian antar-waktu (PAW) sejumlah anggota dari Fraksi Gerindra, Demokrat, PAN, dan PPP.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini