nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bencana di Sulteng, PKS Harap Pemerintah Terima Bantuan Asing

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 16:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 01 337 1958118 bencana-di-sulteng-pks-harap-pemerintah-terima-bantuan-asing-vE8dvpMvFS.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan, bilamana pemerintah Indonesia harus terbuka untuk menerima bantuan Internasional untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Menurutnya, pemerintah tidak perlu malu menerima bantuan negara lain.

“Kalau kita enggak mampu, kenapa harus malu? Ini kan konsekuensi berhubungan dan bekerja sama dengan negara-negara di dunia ini," ujar Jazuli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/10/2018).

 jokowi

Ia menambahkan, Indonesia sebetulnya juga sudah sering membantu negara-negara lain yang terkena musibah. Karena itu, menurutnya, jika menyangkut nyawa orang banyak, pemerintah didorong untuk membuka pintu bantuan Internasional.

“Masa sih nyawa orang diikuti oleh perasaan malu. Nyawa orang lebih berharga. Wong kita minjem duit, negara saja enggak malu," jelas dia.

 gempa

Sebagaimana diketahui, wilayah Kabupaten Donggala dan Kota Palu di Sulawesi Tengah diguncang gempa bumi dengan kekuatan 7,4 skala Richter (SR) kemudian diterjang gelombang tsunami pada Jumat 28 September 2018.

Bencana alam tersebut menyebabkan kerusakan puluhan ribu rumah. Lalu terdapat ribuan orang menjadi korban.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini