nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban Meninggal Gempa dan Tsunami di Sulteng Sudah 844 Orang

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 14:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 01 337 1958043 korban-meninggal-gempa-dan-tsunami-di-sulteng-sudah-844-orang-ZgtdAdJkXY.jpg Kepala Pusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho beri keterangan pers (Fahreza/Okezone)

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat jumlah korban meninggal dunia akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah hingga siang ini mencapai 844 orang. Jumlah korban tersebut sudah teridentifikasi.

"Data yang ditemukan dan diidentifikasi jumlah korban tewas sebanyak 844 orang sampai pukul 13.00 WIB hari ini," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jalan Pramuka Raya, Jakarta Timur, Senin (1/10/2018).

Sutopo menjelaskan, jumlah korban tewas diperkirakan terus bertambah mengingat proses evakuasi masih terus dilakukan. Tim saat ini sangat membutuhkan banyak alat berat untuk mengevakuasi korban.

"Kita membutuhkan alat berat dengan jumlah banyak," ujarnya.

 

Sutopo menambahkan, wilayah yang terdampak gempa dan tsunami terbilang luas. Sementara, sumberdaya yang ada sangat terbatas. Karena itu, hingga saat ini pemerintah terus mengupayakan penambahan personel gabungan dibantu oleh para relawan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini