nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelaku Penjarahan Toko Handphone di Palu Ditangkap Polisi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 13:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 01 337 1958023 pelaku-penjarahan-toko-handphone-di-palu-ditangkap-polisi-jDIH0jjVsT.jpg Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock)

JAKARTA - Bencana alam gempabumi dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) dimanfaatkan oleh segelintir orang tak bertanggung jawab. Pasalnya, ada oknum yang justru melakukan penjarahan.

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto, pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap segelintir masyarakat yang mencoba melakukan penjarahan ke salah satu Toko Handphone (HP) di Kota Palu.

"Penjarahan di Toko Handphone Makmur Jaya Jalan Basuki Rahmat Palu berhasil di bekuk Polisi," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/10/2018).

Berdasarkan video yang diterima Okezone, para pelaku penjarahan itu lebih dari lima orang. Mereka diciduk aparat setelah ingin melakukan aksi kejahatan tersebut.

Setyo menegaskan kepada masyarakat, apabila memanfaatkan kondisi bencana alam untuk melakukan kejahatan maka hukuman akan semakin berat. Pasalnya, hal itu diatur dalam Undang-Undang (UU) KUHP.

"Ini situasi dalam kondisi darurat bencana. Kalau keterlaluan ditindak. Situasi bencana melakukan kejahatan hukumannya lebih berat," tutur Setyo.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini