Share

Tsunami Palu, Hary Tanoe: Mari Bergandengan Tangan Bantu Korban

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 29 September 2018 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 29 337 1957255 tsunami-palu-hary-tanoe-mari-bergandengan-tangan-bantu-korban-z0su4zGfpW.jpg Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (Foto: Doc)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas musibah gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

“Partai Perindo mengucapkan belasungkawa kepada korban dari tsunami yang ada di Palu,” ungkap pria yang akrab disapa Hary Tanoe itu di iNews Tower, Jumat (28/9/2018) malam.

Dia mengajak seluruh masyarakat mengulurkan tangan membantu para korban. “Saya sangat berharap kita semua warga negara Indonesia yang punya kesempatan untuk membantu, mari kita bantu saudara saudara kita yang kena musibah,” katanya.

 Gempa

Pria asal Surabaya, Jawa Timur itu berharap pemerintah bergerak cepat menyalurkan bantuan, termasuk menghimpun dari masyarakat di seluruh daerah di Tanah Air.

“Harapan kami pemerintah segera turun tangan memaksimalkan bantuan yang bisa diberikan untuk meringankan penderitaan korban dan keluarga yang ditinggalkan,” tuturnya.

Menurutnya, seluruh elemen bangsa harus bergandengan mengatasi bencana alam ini agar cepat teratasi.

“Mari kita sebagai bangsa Indonesia bersama-sama, bersatu padu mengatasi permasalahan ini,” katanya.

Seperti diberitakan, gempa berkekuatan 7,4 skala richter mengguncang Donggala pukul 17.02 WIB. Berdasarkan catatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa berada di 0.18 Lintang Selatan dan 119.85 Bujur Timur atau 27 kilometer timur laut Donggala.

Diikuti dengan tsunami di Pantai Palu dengan ketinggian 0,5 sampai 1,5 meter. Tsunami diperkirakan sampai ke daratan pada pukul 17.22 WIB atau 18.22 WITA.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini