Kenangan Prabowo Subianto tentang Sosok Soeharto

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 27 September 2018 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 27 337 1956595 kenangan-prabowo-subianto-tentang-sosok-soeharto-FaZWRGHndR.jpg Prabowo Subianto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto sempat mengenang sosok Soeharto ketika menghadiri acara haul ‎Presiden ke-2 RI tersebut di Jalan Cendana Nomor 8, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kenangannya, bagi Prabowo, Soeharto adalah sosok pemimpin yang berjasa untuk Indonesia. Ketua Umum Partai Gerindra itu pun tak sungkan untuk menyebutnya sebagai Bapak Pembangunan bagi Indonesia.

‎"Beliau sangat berjasa bagi bangsa dan negara beliau adalah bapak bangsa, bapak pembangunan, berkali-kali menyematkan bangsa dan negara dari krisis," kata Prabowo di acara haul mendiang Soeharto ke-11, Kamis (27/9/2018).

Soeharto 

Kedekatan Prabowo dengan Soeharto dan 'Keluarga Cendana' sudah menjadi rahasia umum. Semasa dirinya aktif di militer, Prabowo berjodoh dengan putri Soeharto, yakni Siti Hediati Rukmana atau Titiek Soeharto. Namun, pernikahan keduanya harus berakhir, dengan dikaruniai seorang anak.

Prabowo menambahkan, sebelum menghadiri acara mendiang Soeharto pada malam ini, dia juga sempat bertemu dengan Rachmawati Soekarnoputri, selaku putri Presiden pertama RI, Soekarno, pagi tadi.

"Tadi pagi saya dengan ibu Rahmawati Soekarnoputri, malam ini saya dengan keluarga Pak Harto," terangnya.

Sekadar informasi, acara haul Soeharto ke-11 tersebut digelar oleh Partai Berkarya. Sejumlah kader Partai Berkarya, serta perwakilan keluarga Soeharto turut menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam koalisi di pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Partai Berkarya juga merupakan salah satu partai pendukung Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini