nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MUI Serukan Nonton Film G30S PKI

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 17:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 26 337 1955965 mui-serukan-nonton-film-g30s-pki-4LA0tchLKV.jpg Dewan Pertimbangan MUI beri keterangan pers (Rizki/Okezone)

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin menyerukan kepada masyarakat agar menonton film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI). Menurut Din, hal itu penting untuk kembali mengingat sejarah.

"Kami serukan masing-masing ormas Islam dan keluarga besar bangsa lain, wabil khusus TNI saya kira sangat relevan untuk harus menonton film itu," kata Din di sela Rapat Pleno Dewan Pertimbangan MUI di Kantor Pusat MUI, Jakarta Pusat, Rabu, (26/9/2018).

Din Syamsuddin mengatakan film G30S PKI masih relevan dinonton, karena ada nilai sejarahnya.

 

Nobar film G30SPKI (Puspen TNI)

"Kan keluarga besar bangsa dalam rangka tidak melupakan sejarah, maka tatap relevan untuk kita tonton film G30S PKI, sebagai mana yang ada di masa lampau tersebut," tuturnya.

Din menambahkan, generasi muda seperti saat ini perlu untuk mengetahu tentang sejarah masa lalu Indonesia. Namun ia juga mengajak agar memaafkan kesalahan sejarah yang telah terjadi di masa lalu.

"Supaya kita tidak melupakan sejarah, sejarah memang harus kita maafkan kesalahan sejarah, tetapi tidak boleh dilupakan," tukasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini