nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Belum Terima Surat Pengunduran Diri Din Syamsuddin

Fahreza Rizky, Jurnalis · Sabtu 22 September 2018 15:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 22 337 1954174 jokowi-belum-terima-surat-pengunduran-diri-din-syamsuddin-GEbbyjHotI.jpeg Presiden Jokowi usai reuni dengan alumni UGM di JCC (Fahreza/Okezone)

JAKARTA - Din Syamsuddin dikabarkan mundur dari jabatan Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban. Tapi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum menerima surat pengunduran diri mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu.

"Belum, surat belum saya terima," kata Jokowi usai menghadiri reuni akbar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) 2018 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018).

Jokowi mengaku akan bertemu langsung dengan Din Syamsuddin, pada Senin 24 September 2018, untuk bicara soal pengunduran diri. "Senin baru saya terima beliau," ungkap dia.

 

Din Syamsuddin (Okezone)

Din Syamsuddin dikabarkan telah mengajukan surat pengunduran diri dari Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban pada Jumat 21 September 2018.

Din mengaku mundur karena Jokowi telah resmi menjadi calon presiden di Pilpres 2019 dan ingin bersikap netral, menjaga khittah perjuangan Muhammadiyah yang tak terlibat politik praktis.

Din sendiri saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum Ranting Muhammadiyah Pondok Labu, setelah purna tugas sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini