nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sindir Sandiaga, Ibu-ibu Ini Lomba Potong Tempe Setipis ATM

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 21 September 2018 00:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 20 337 1953439 sindir-sandiaga-ibu-ibu-ini-lomba-potong-tempe-setipis-atm-DDtmLrnWtM.jpg (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) menggelar perlombaan potong tempe setipis ATM di Kantor Badan Pengurus Nasional (BPN) Almisbat, Tebet Barat VIII, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018).

"Perlombaan ini di ikuti oleh perwakilan dari ibu-ibu Almisbat se wilayah DKI Jakarta, dalam rangka menyambut kegembiraan jelang kampanye pilpres 2019," kata Ketua Umum Almisbat, Hendrik Sirait, saat diwawancarai oleh awak media usai pembagian piala.

Selain itu, lanjut Hendrik, pihaknya membuktikan bahwa pernyataan Cawapres Sandiaga Uno terkait tempe di warung-warung sudah tipis seperti ATM yang dikaitkan dengan kondisi ekonomi adalah Hoax.

"Tadi kami sudah mendapatkan pemenangnya, ada 3 yang menjadi juaranya, di sana terbukti bahwa tempe yang berusaha di potong setipis ATM jauh lebih tebal dibanding tempe yang kami beli di warteg sekitar," papar Hendrik.

Cawapres Sandiaga Uno

Oleh karena itu, kata Hendrik, pernyataan Sandiaga Uno, sangatlah berlebihan. Hal tersebut akhirnya membuktikan kualitas yang bersangkutan dan terbukti tidak dekat dengan rakyat atau keadaan nyata masyarakat di bawah.

"Sangat disayangkan, Indonesia terlalu mengambil resiko besar dipimpin oleh sosok yang terlalu gandrung melontarkan pernyataan recehan seperti itu yang 'asbun', asal bunyi," tegas Hendrik.

Kendati demikian, Almisbat percaya bahwa rakyat Indonesia sudah sedemikian cerdas dalam melihat, menilai dan memilih calon pemimpin.

"Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk sama-sama menjadikan proses pemilu 2019 sebagai sarana untuk sekali lagi memilih pemimpin yang bersih, merakyat dan telah terbukti kerja nyata bagi kemajuan bangsa dan negara ini," tandas Hendrik.

Untuk diketahui, Hadiah yang diberikan kepada tiga pemenang lomba potong tempe setipis kartu ATM ini, yaitu bahan-bahan pokok makanan yang jika ditotal, harganya tidak mencapai Rp 100.000. Hanya Rp 61.000 sudah bisa melengkapi isi dapur keluarga dirumah.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini