nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Menghina TGB, Ustaz Yahya Waloni Dilaporkan ke Bareskrim

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 18 September 2018 18:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 18 337 1952233 diduga-menghina-tgb-ustaz-yahya-waloni-dilaporkan-ke-bareskrim-T7o0JkAKdN.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Nahdlatun Wathon (NW) Jakarta melaporkan ustaz Yahya Waloni ke Bareskrim Polri lantaran dinilai telah melakukan pencemaran nama baik Tuan Guru Bajang (TGB).

Ketua Cabang Himpunan Mahasiswa NW Jakarta, Alimudin mengatakan TGB dihina disebuah sosial media Youtube dengan memplesetkan nama TGB.

"Kami melaporkan pencemaran nama baik atas ketua umum kami, Tuan Guru Bajang. Jadi di YouTube sempat viral video Yahya. Jadi, istilah Tuan Guru Bajang itu diplesetkan menjadi Tuan Guru Bajingan," kata Alimudin di Bareskrim Polri, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2018).

Disamping itu, Alimudin menilai Yahya juga telah melakukan penistaan agama dengan mengatakan bahwa keilmuan itu tidak berbanding dengan ketakwaan.

 tgb

"Sistematika keyakinan Islam tak bisa dilepaskan dari sistematika keilmuan. Tak mungkin umat Islam bisa memahami ajaran Islam dan Alquran dan Hadist Rasulullah SAW tanpa basis keilmuan yang kuat dan sistematis," tuturnya.

Yahya, kata Alimudin juga memfitnah TGB dengan mengatakan bahawa KPK telah menekan TGB sehingga mengalihkan dukungan politiknya.

"Kami bawa rekaman video YouTube (ceramah Yahya) yang viral," terang Alimudin.

Laporan Alimudin masuk dalam laporan polisi nomor STTL/1145/IX/2018/Bareskrim. Perkara yang dilaporkan adalah pencemaran nama baik melalui media elektronik kejahatan tentang penghapusan diskriminasi RAS dan etnis dan penistaan agama dengan pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 A ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dan pasal 156 KUHP.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini