nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Temuan Sel Mewah Setnov, PKS: Menkumham Harus Tertibkan!

Bayu Septianto, Jurnalis · Sabtu 15 September 2018 14:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 15 337 1950886 temuan-sel-mewah-setnov-pks-menkumham-harus-tertibkan-9kqx6avF3c.jpg Sidak Ombudsman saat temukan sel mewah Setnov (foto: Dok Ombudsman)

JAKARTA - Ombudsman RI menemukan keanehan dalam inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukannya di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Kamis 13 September 2018 malam. Ombudman menemukan mewah dan luasnya kamar terpidana kasus e-KTP, Setya Novanto bila dibandingkan dengan kamar terpidana lainnya.

Ketua Departemen Politik DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian menyayangkan temuan ini. Menurut Pipin seharusnya hukum harus ditegakkan secara adil ke semua pihak, termasuk di dalam sel penjara.

"Saya kira hukum itu harus ditegakkan ke semua pihak termasuk di sel," ujar Pipin di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9/2018).

 setnov

Pipin mengingatkan semua pihak tentang fungsi dari LP, yakni hukuman setimpal yang harus dijalankan setiap terpidana. Selain itu, rasa keadilan juga harus didapatkan oleh para terpidana dalam mendapatkan haknya meski sedang menjalani masa hukuman.

"Kalau tidak ada keadilan yang akan terjadi adalah chaos. Terpenting kita adil, terpenting kemenkumham tertibkan itu semua, kami dukung," jelas Pipin.

Berungkalinya peristiwa seperti ini membuat Pipin agak geram dengan kepemimpinan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Ia menganggap Yasonna tak mampu membereskan masalah yang kerap terjadi selama masa jabatannya ini swhingga harus mempertanggungjawabkan jabatannya.

 setno

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini