nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Disomasi Partai NasDem, Begini Reaksi Kocak Rizal Ramli

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 14:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 13 337 1949934 mau-disomasi-partai-nasdem-begini-reaksi-kocak-rizal-ramli-harNydiOLF.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli tidak mau ambil pusing dengan ancaman Partai NasDem, yang berencana melakukan somasi menyoal pernyataannya terkait kebijakan impor yang disebutnya ada andil Surya Paloh dibelakangnya.

"Rizal Ramli tidak ada nyebut-nyebut Partai Nasdem, kok baper (bawa perasaan) pakai somasi yang salah alamat. Mending kita pesta somasi, sop-make-nasi aja, lebih elegan," seloroh Rizal saat berbincang-bincang dengan Okezone, Kamis (13/9/2018).

Rizal menegaskan, apa yang disampaikannya selalu berdasarkan fakta, termasuk andil Surya Paloh dalam kebijakan impor yang dilakukan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak berani menegur karena kebetulan menterinya kader NasDem.

(Baca juga: Nasdem Somasi Rizal Ramli karena Tuduh Surya Paloh Dalang Impor)

"Rizal Ramli hanya ungkapkan fakta-fakta impor yang berlebihan, tidak ada niat dan kata-kata menghina Bang Surya Paloh, justru menyatakan Surya Paloh sangat berpengaruh sehingga Pak Jokowi sungkan untuk menegor Enggar, yang sudah merugikan petani dan grogoti elektibilitas Jokowi dikalangan petani dan penambak garam," pungkasnya.

 rizal

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pihaknya akan melayangkan surat somasi kepada Rizal Ramli karena pernyataannya soal yang menyebut Surya Paloh sebagai dalang impor berlebihan.

"Kami akan melakukan somasi kepada Rizal Ramli untuk menarik pernyataannya. Kami kasih waktu 3x24 jam untuk direspon secara positif, kalau tidak direspon, kami akan mengajukan proses hukum lain, yakni mengajukan gugatan ke Mabes Polri," kata Syahrul di kantornya, Selasa 11 September kemarin.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini