nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Nelayan RI Diculik di Malaysia, Polri Tunggu Kemenlu Baru Bergerak

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 06:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 13 337 1949738 2-nelayan-ri-diculik-di-malaysia-polri-tunggu-kemenlu-baru-bergerak-ionMH7zeBF.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengaku belum mendapat kabar perihal dua nelayan asal Indonesia yang dikabarkan diculik orang tak dikenal saat mencari ikan perairan Semporna, Sabah, Malaysia.

"Saya cek dulu, belum dapat update juga di wilayah," kata Dedi saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (13/9/2018).

 Ilustrasi

Menurut Dedi, pihaknya belum dapat berbuat apa-apa sebelum informasi itu valid. Seharusnya Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) yang harus mengecek kebenaran kabar itu kemudian disampaikan ke Polri untuk ditindak lanjut melalui Interpol.

"Dari Kemenlu dulu untuk cek, setelah ada info baru tim Hubinter (Hubungan Internasional) akan berkoordinasi dengan kepolisian Malaysia atau PDRM, Polri terus memantau perkembangan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, dua nelayan itu diculik saat berlabuh di dermaga Pulau Gaya, di perairan Semporna pada Selasa 11 September kemarin. Awalnya, pada pukul 01.00 dini hari, salah satu awak kapal mendengar suara mesin perahu pompa yang mendekat, tak lama kemudian, pasokan listrik kapal yang ditumpanginya putus.

Dua awak kapal kemudian bersembunyi di kompartemen perahun dan melihat dua pria bersenjata mengenakan topeng dan pakaian warna gelap. Kedua pria bersenjata itu berbicara dengan dialeg Suluk dan kemudian masuk ke dalam kapal dan menculik dua rekannya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini