nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nasdem Tuding Rizal Ramli Rendahkan Martabat Jokowi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 01:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 12 337 1949166 nasdem-tuding-rizal-ramli-rendahkan-martabat-jokowi-X565u3Sqrm.jpg Partai Nasdem konferensi pers (Foto: Puteranegara)

JAKARTA - Partai Nasdem menilai pernyataan mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli soal kebijakan impor Pemerintah Indonesia telah merendahkan martabat seorang Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Syahrul Yasin Limpo, pernyataan Rizal Ramli yang dimaksud adalah menyebut Jokowi tak berani menegur Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita terkait kebijakan impor, karena takut dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

"Pernyataan saudara RR (Rizal Ramli) telah merendahkan martabat seorang Presiden RI yakni Bapak Joko Widodo dengan menggambarkan sosok yang mudah ditekan oleh pihak lain," kata Syahrul di Kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Selasa (11/9/2018).

 Rizal Ramli

Oleh sebab itu, Syahrul menegaskan, apa yang dikatakan Rizal Ramli tak memiliki dasar yang kuat, dan sudah mengeluarkan pernyataan yang tidak benar. "Pernyataan yang disampaikan oleh RR terhadap Ketua Umum Nasdem adalah fitnah yang keji, dan mengarah pada pembunuhan karakter seseorang," tuturnya.

Disisi lain, Syahrul menekankan bahwa, dalam hal Impor, Surya Paloh tak memiliki kepentingan dalam kebijakan yang dilakukan pemerintah. Mengingat, kata Syahrul, ketua umumnya itu tak memiliki bisnis berkaitan dengan impor gula, garam, ataupun beras.

"Ketua Umum Nasdem baik dalam kapasitas sebagai ketua umum mapun pribadi tidak pernah ikut campur terkait impor, apalagi mengambil keuntungan dari situ," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini