nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditanya Aliran Duit PLTU Riau-1 ke Golkar, Agus Gumiwang Pilih "Tutup Mulut"

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 16:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 07 337 1947506 ditanya-aliran-duit-pltu-riau-1-ke-golkar-agus-gumiwang-pilih-tutup-mulut-nqcEvQItuX.jpeg Agus Gumiwang (Foto: Okezone)

JAKARTA - Politikus Golkar Agus Gumiwang memilih "tutup mulut" ketika dikonfirmasi mengenai adanya informasi soal aliran dana perkara dugaan suap pembangunan PLTU Riau-1 ke partai yang dinaunginya. Ia justru mengalihkan awak media agar menanyakannya ke Juru Bicara Golkar, TB Ace Hasan Syadzily.

"Kalau soal Golkar tanya ke Jubir namanya Bapak Ace Hasan," kata Agus, yang kini menjabat sebagai Menteri Sosial itu usai menyambangi Gedung KPK, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Saat ditanya lebih lanjut, Agus memilih untuk kembali menjawab yang sama. Tak lama setelah itu, dia hanya langsung masuk ke dalam mobilnya.

Dalam perkembangan kasus pembangunan PLTU Riau-1, lembaga antirasuah telah menetapkan dua eks politikus Golkar, Idrus Marham dan Eni Saragih.

KPK 

Terkait hal ini, Eni sebelumnya sempat mengakui ada sebagian uang yang dia terima sebesar Rp2 miliar dari tersangka Johannes Kotjo yang digunakan untuk keperluan Munaslub Golkar. Namun, Eni tak menyebut secara pasti jumlah uang suap yang masuk ke kegiatan partai berlambang pohon beringin itu.

(Ari)

Berita Terkait

Korupsi PLTU Riau

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini