nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban Terorisme Penerima Kompensasi Minta Pemerintah Carikan Pekerjaan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 13:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 06 337 1946870 korban-terorisme-penerima-kompensasi-minta-pemerintah-carikan-pekerjaan-0VJVJeh5jt.jpg Iptu Deny Wahyu penerima kompensasi korban terorisme. (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

JAKARTA – Pemerintah melalui Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyerahkan dana kompensasi kepada para korban serangan terorisme bom Kampung Melayu, Thamrin, dan serangan di Mapolda Sumatera Utara. Penyerahan dilakukan di Kantor LPSK, Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (6/9/2018).

Perwakilan penerima dana kompensasi, Iptu Deny Wahyu, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang telah diberikan.

"Saya, Iptu Deny Wahyu, salah satu korban bom Thamrin, mewakili korban lainnya berterima kasih kepada semua pihak dari masa kritis sampai sekarang sudah dibantu," kata Deny di lokasi acara.

(Baca juga: Pemerintah Serahkan Dana Kompensasi untuk Korban Terorisme)

Penyerahan dana kompensasi korban terorisme. (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

Dirinya juga merasa sangat terbantu dengan kehadiran LPSK yang sejak awal mendampingi sehingga dapat menerima bantuan tersebut.

"Khusus kepada LPSK, saya dan lainnya diperhatikan, mulai dari rumah sakit, di Kejaksaan, pengadilan, dan pengurusan kompensasi yang selalu mendampingi. Kepada BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) juga saya ucapkan terima kasih, dan semua pihak lainnya," tutur Deny.

Ia berharap ke depannya pemerintah juga memerhatikan lapangan pekerjaan bagi para korban. Sebab, jelas Deny, korban kerap kesulitan mencari pekerjaan dalam kondisi cacat.

"Saya berharap sebagai korban agar pemerintah lebih baik dalam penanganan di masa kritis. Kemudian kepastian masa berobat jalan yang ditunjuk; pemberian kompensasi tidak harus melalui pengadilan; korban terorisme mohon dibantu cari pekerjaan, biasanya kalau sudah cacat dikeluarkan," ungkapnya.

Penyerahan dana kompensasi korban terorisme. (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

Adapun dana bantuan total sebesar Rp1,6 miliar. Diberikan kepada 17 korban terorisme dengan rincian Rp814 juta bagi 13 korban bom Thamrin, Rp202 juta untuk 3 korban bom Kampung Melayu, dan Rp616 juta kepada 1 korban serangan di Mapolda Sumatera Utara.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini