nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hary Tanoe: Selamat kepada Gubernur dan Wagub yang Telah Dilantik

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 05 September 2018 16:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 05 337 1946438 hary-tanoe-selamat-kepada-gubernur-dan-wagub-yang-telah-dilantik-O4I9LaJm9X.jpg Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoe di Istana Negara (foto: Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (Hary Tanoe) mengucapkan selamat kepada sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur yang telah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilkada serentak 2018.

"Saya ucapkan selamat atas nama Partai Perindo dan sembilan gubernur dan wakil gubernur yang dilantik Presiden tadi," kata Hary Tanoe di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Ia berharap, para kepala daerah itu mampu membangun daerah yang dipimpinnya masing-masing. Sehingga, mempermudah pemerintah pusat dalam menekan angka ketimpangan yang ada di Indonesia.

 gub

"Harapannya tentu beliau-beliau ini akan membangun daerahnya sesuai dengan kebutuhannya bisa membuat daerahnya maju dan sejahtera, mengecilkan ketimpangan sosial, kemudian kalau daerahnya maju akan memperingan (tugas) dari pemerintah pusat," terangnya.

Hary Tanoe menilai, masalah utama yang menyebabkan Indonesia terpuruk karena banyaknya praktik korupsi. Prilaku korupsi, lanjutnya, mengakibatkan uang atau anggaran akan menguat begitu saja, padahal dapat digunakan untuk kebutuhan masayarakat.

"Masalah kita itu korupsi sebenarnya, pendidikan, penegakan hukum, dan masalah kesejahteraan ini harus dibereskan semuanya. korupsi utamanya karena kalau korupsi uang menguap begitu saja, padahal bisa digunakan untuk masyarakat," tandasnya.

 gub

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini