nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ridwan Kamil Beberkan Program 100 Hari Pertama Pimpin Jabar

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 05 September 2018 16:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 05 337 1946436 ridwan-kamil-beberkan-program-100-hari-pertama-pimpin-jabar-Jva5Io1jia.jpg Ridwan Kamil (Okezone)

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan telah menyiapkan program-program untuk 100 hari pertama memimpin Tanah Pasundan. Menurutnya program yang akan diwujudkan tersebut unik dan spesial.

Program tersebut di antaranya peluncuran satu desa satu perusahaan, satu pesantren satu produk, launching program kesehatan, termasuk pariwisata.

"Intinya sampai Desember kita banyak program unik dan spesial dari Jabar," kata Ridwan usai dilantik jadi Gubernur Jabar di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Ridwan akan membuat grup WhatsApp untuk mempermudah komunikasi dengan para wali kota, bupati dan sekda se-Jabar. Dengan begitu, lanjut dia, semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan cepat.

"Kalau tidak perlu bertemu kenapa bertemu, begitu kira-kira. Yang paling penting urusan di jabar cepat selesai, terkoordinasi, dan beres," ucap dia.

Ridwan juga telah memiliki tim optimalisasi dan sinkronisasi untuk mengatur APBD 2019. "APBD-nya pasangan saya dan Pak UU besok sudah akan dirapatkan paripurna di dewan, jadi aman terkendali karena kita musyawarah, saling memahami," kata dia.

Mantan Wali Kota Bandung itu juga mengaku akan merangkul seluruh pesaingnya di Pilgub Jabar. Sehingga, ia menilai dapat mempermudah visi dan misinya yang ingin membawa Jabar Juara.

"Inilah filsafah sunda silih asah asih asuh, kita merangkul demi masa depan karena pilkada adalah masa lalu, jabar juara adalah masa depan," pungkas dia.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini