nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Dilantik, Gubernur Sulsel Ngebet Berkantor di Kabupaten dan Kota

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 05 September 2018 15:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 05 337 1946407 usai-dilantik-gubernur-sulsel-ngebet-berkantor-di-kabupaten-dan-kota-O0manzjLWJ.jpg

JAKARTA - ā€ˇGubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah akan berkantor di setiap kabupaten dan kota agar dapat mendekatkan diri dan mengetahui setiap persoalan yang ada di masyarakat.

Ia pun ingin mendorong perekonomian setiap daerah saat berkantor di 24 kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Selatan tersebut. Menurut dia, selama ini ekonomi hanya berpusat di Kota Makassar.

"Empat bulan saya berkeliling ke pelosok (saat kampanye), kesimpulan kita, tidak bisa hanya berada di Makassar, kita terus berbagi untuk mendorong daerah-daerah yang terisolir, daerah yang tertinggal di Sulawesi Selatan," ujar Nurdin usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/8/2018).

Nurdin memaparkan bahwa persoalan di daerah perlu segera diselesaikan, seperti pembangunan infrastruktur guna mendorong pertumbuhan ekonomi. Selain itu, lanjutnya, Pemprov Sulawesi Selatan juga akan memaksimalkan potensi pariwisata untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.

"Potensi wisata kita begitu besar, ya tentu lagi-lagi ini infrastruktur. Saya sudah berbagi tugas dengan pak wakil Gubernur, saya akan mencoba berkantor di Kubuk Raya, kemungkinan Palopo," terang Nurdin.

Ia pun ingin agar keamanan dan pembangunan infrastruktur di wilayah administrasinya dapat dibenahi guna menggenjot jumlah wisatawan. Salah satunya seperti pariwisata yang ada di Toraja agat dapat dilirik wisatawan mancanegara.

"Kenapa sekarang pengunjung terus menurun, kita sudah tahu masalahnya, Toraja perlu dibenahi juga terutama infrastruktur, bagaimana kotanya nyaman, turis aman, tentu banyak hal," ujarnya.

Nurdin juga mendorong agar wisatawan asing maupun lokal untuk berlibur ke Selayar yang memiliki 130 pulau. Pemprov Sulsel juga akan menggkoneksikan seluruh potensi wisata yang ada di Selayar. "Kita mau konekan Bali-Selayar, Selayar-Labuan Bajo," ucap Nurdin.

Nurdin bersama Wakil Gubernur Sulses Sudirman Sulaiman akan memprioritaskan peningkatan layanan publik, terutama soal perizinan dalam 100 hari masa kerja. "Bapak Presiden terus menginstruksikan bahwa seluruh daerah itu memberikan kemudahan investasi," tuturnya.

Menurut Nurdin, pengalamannya selama 10 tahun menjadi Bupati Bantaeng akan diaplikasikan dalam menciptakan birokrasi yang melayani masyarakat dengan baik.

"Kemudian, kita harus melakukan komunikasi secara intens kepada kepala daerah bupati, walikota dan internal kita di Provinsi Sulawesi Selatan, kita lakukan penguatan tim," paparnya.

"Terakhir, 100 hari ke depan, kita akan mensinergikan program pusat, provinsi dan kabupaten, supaya betul-betul akselerasi pembangunan cepat," ucapnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini