nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jabat Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Tegaskan PSSI Tak Akan Terganggu

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 05 September 2018 14:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 05 337 1946361 jabat-gubernur-sumut-edy-rahmayadi-tegaskan-pssi-tak-akan-terganggu-MGavrLybXY.jpg Gubernur Sumut Sekaligus Ketum PSSI Edy Rahmayadi (foto: Okezone)

JAKARTA - Edy Rahmayadi mengklaim jabatannya sebagai Gubernur Sumatera Utara tidak akan mengganggu kinerjanya sebagai ketua umum di PSSI. Sebab, ia telah membuat program yang baik guna menjalankan roda organisasi PSSI tersebut.

"Oh tidak dong, itu kan sudah ada program," kata Edy di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Edy memaparkan, PSSI telah memiliki program yang terencana sampai 2034. Ia melanjutkan, bahwa dikepemimpinannya PSSI juga telah mengatur petunjuk teknis dan administrasi dari Timnas Senior sampai ke level Timnas U15.

Gubernur Sumut Sekaligus Ketum PSSI Edy Rahmayadi (foto: Okezone) 

"PSSI adalah suatu kegiatan yang terprogram terencana dan saat ini kita menyiapkan sampai 2034. Jadi sudah ada di situ buku 3 buku petunjuk administrasi PSSI buku petunjuk teknis PSSI dan buku petunjuk pelaksanaan pembinaan PSSI itu sudah diatur dari usia 15 sampai senior," tegasnya.

Selain itu, Edy memastikan, akan melaksanakan seluruh program kerja sesuai dengan visi dan misinya dalam seratus hari pertamanya menjabat sebagai orang nomor satu di Sumut.

"Dalam 100 hari adalah bagaimana saya melangkah untuk melaksanakan visi dan misi saya. Visi dan misi ini jelas pertama 100 hari pondasi terhadap mempelajari tentang ketenagakerjaan karena Sumatera Utara sangat berharap tentang itu," urai Edy.

Dia juga akan berkonsolidasi oganisasi yang ada di Pemda Sumut. Selain itu, kata dia, program pendidikan dan kesehatan juga harus menjadi prioritas lantaran menjadi salah satu permasalahan fundamental.

"Yang keempat infrastruktur ini kalau kalau Anda semua orang Sumatera Utara bicarakan soal infrastruktur sebagian sudah tahu," ujarnya.

Pemprov Sumut, lanjut Edy, akan kembali fokus mengembalikan lahan pertanian karena wilayah administratif Sumatera Utara merupakan provinsi yang agraris. Kemudian, Pemprov Sumut juga akan membangun infrastruktur.

"Karena tanpa itu nggak akan masuk orang ke sana, ke Sumatera Utara," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini