Share

Kurs Rupiah Terpuruk, Wiranto: Pemerintah Enggak Usah Didesak-desak!

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 05 September 2018 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 05 337 1946252 kurs-rupiah-terpuruk-wiranto-pemerintah-enggak-usah-didesak-desak-Clny2pGF3o.jpg Wiranto. (Foto: Harits T/Okezone)

JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS terus mengalami tekanan hingga 14.919 per hari ini.

Terkait hal itu, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menyatakan bahwa pemerintah tidak perlu didesak-desak soal pelemahan rupiah itu.

โ€œYa pemerintah enggak usah didesak-desak ya. Pemerintah itu kan tahu apa yang dihadapi,โ€ ungkap Wiranto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Wiranto menegaskan, pemerintah sudah punya cara untuk mengambil tindakan apa yang harus dilakukan dalam menangani masalah yang ada.

Foto: Shutterstock

"Setiap saya mengikuti sidang kabinet terbatas bidang ekonomi, selalu memikirkan bagaimana kemampuan ekonomi kita mampu untuk mengatasi berbagai masalah-masalah ekonomi dalam negeri," jelasnya.

Bahkan, Wiranto tak memungkiri bilamana pengaruh ekonomi global sangat tidak meguntungkan posisi Indonesia. Tetapi ia tak ingin berbicara lebih jauh dan lebih menyerahkan soal itu ke menteri-menteri bidang ekonomi.

โ€œMemang tidak bisa kita pungkiri pengaruh ekonomi global sangat kuat sekali. Tapi tentunya pemerintah selalu ingin kita mampu mengatasi masalah-masalah yang diakibatkan ekonomi global itu,โ€ pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini