nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Masih Mencari Dalang Pelaku Pembunuhan Munir

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 04 September 2018 17:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 04 337 1945905 polri-masih-mencari-dalang-pelaku-pembunuhan-munir-RK0w2lUVf0.jpg Kabareskrim, Irjen Arief saat di Istana Negara (foto: Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Irjen Arief Sulistyanto menegaskan, pihaknya serius menangani kasus pembunuhan aktivitis HAM, Munir Said Thalib.‎

Arief menjelaskan, Polri masih terus mencari alat bukti baru untuk menjerat otak pelaku dari pembunuhan pendekar HAM tersebut. Namun, ia juga mengakui tak mudah bagi Polri mencari otak utama dalam kasus tersebut.

"Menyidik membuktikan aktor itu tidak mudah. Sehingga kami harus mencari alat bukti yang betul. Fakta hukum yang harus bicara," kata Arief di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

 munir

Menurut dia, kepolisian masih perlu mencari butuh bukti yang betul-betul kuat dan nyata untuk menjerat aktor intelektual dari kasus tersebut. Selama ini, kata dia, Polri juga sudah menyidik kasus Munir tersebut. Bahkan, beberapa tersangka sudah berproses di pengadilan dan telah selesai menjalani hukuman penjara.

"Ya kami akan terus pelajari endingnya sampai ke mana. Pelajari dulu kasus Munir ini. Kan kasusnya tahun 2004. Rekan-rekan mungkin yang baru tahu bagaimana sejarahnya kasus Munir itu," ucap dia.

 munir

Arief mengaku tahu betul kasus itu. Apalagi, dia merupakan salah satu tim penyidik tahap kedua, sehingga ada tersangka baru yang diajukan ke pengadilan dan sekarang sudah bebas.

"Itu menjadi bukti bahwa kami serius melakukan penanganan itu," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini